Rima Mashiro - Shugo Chara

Rabu, 21 Maret 2012

Banyak PR? Nih tipsnya!!


Kalau tugas sudah menumpuk, kita jadi pusing menyelesaikannya. Belum selesai yang satu, eh, ada lagi tugas yang lain.. Akhirnya tugas kita kerjakan buru-buru dan hasilnya jadi kurang memuaskan. Nah, untuk mengatasinya ikuti tips, berikut ini.
Buat Jadwal
homework
Aduh pusing! Tugas-tugas menumpuk! Foto: collegtocarreers
Punya banyak kegiatan bisa menjadi salah satu penyebab tertundanya tugas sekolah. Agar tugas tidak tertunda terus kita bisa membuat jadwal atau waktu khusus untuk mengerjakannya.
Misalnya, kita tentukan waktu untuk mengerjakan tugas kliping adalah hari Rabu sore dari pukul 16.00 sampai pukul 18.00.
Nah, tugas itu harus selesai tepat waktu. Jika kita memberikan waktu 2 jam maka harus selesai dalam waktu itu.
Saat menyusun jadwal, hindari memilih waktu pengerjaan tugas setelah ikut kegiatan yang melelahkan seperti olahraga. Soalnya, nanti kita akan sulit konsentrasi.
Kerjakan dengan mencicil
Tugas yang banyak atau menumpuk suka bikin bete. Tapi,  kalau pekerjaan itu bisa kita kerjakan dengan mencicil satu persatu, tentu akan terasa sedikit lebih ringan.
Nah, selain itu, kita perlu memfokuskan perhatian alias konsentrasi penuh saat mengerjakannya. Jauhkan semua hal yang bisa mengalihkan perhatian kita, misalnya HP atau game . Dengan begitu, tak banyak waktu yang terbuang karena godaan membuka HP atau main game.
Motivasi Diri
Agar kita semangat dan cepat menyelesaikan tugas sekolah , buatlah perjanjian dengan diri sendiri sebagai pembangkit semangat atau motivasi diri.
Misalnya, kita bikin janji dalam hati, bila tugas ini selesai tepat waktu, kita akan nonton bioskop, beli makanan favorit, dan sebagainya yang enak-enak.
Dengan memberi hadiah bagi diri sendiri seperti itu, semangat kita pun jadi terpacu untuk segera menyelesaikan tugas tersebut. (Annisa/Kidnesia/Yoan/Girls)

copyright by :jessica ferdy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar