Rima Mashiro - Shugo Chara

Rabu, 21 Maret 2012

Dibalik sebuah lagu



Dibalik sebuah lagu yang indah, ternyata ada orang-orang penting yang membuatnya jadi lebih indah. Siapa sajakah mereka?
Song writer
musik
Foto: kidsklik
Song writer alias pencipta lagu adalah orang yang menciptakan lagu, Dalam mencipta, ia mendapat inspirasi dari mana saja.
Ketika sudah mendapatkan ide, ia akan menuliskannya dengan cara menyusun notasi dalam bentuk not balok maupun angka.
Setelah terbentuk nada, dibuatlah syair atau lirik baru kemudian diberi nada yang sesuai keinginan sampai tercipta sebuah lagu dengan nada dasar.
Music Arranger
Musik dasar telah tercipta, sekarang giliran music arranger untuk memberi masukan dans entuhan sesuai jenis musik yang diinginkan dan merapikan nada-nada lagu.
Seorang music arranger tidak hanya menaransemen lagu baru saja, tapi juga bisa menggubah lagu lama dan me-recycle-nya menjadi aransemen lagu baru. Jadi, lagu lama pun tak kalah indah untuk didengar.
Music Director
Music Director  adalah pengatur atau pengarah musik. Dalams ebuah dapur rekaman, seorang music director memiliki peran yang sangat penting.
Salah satu perannya adalah mencari kira-kira musik apa yang cocok dengan lagunya, apakah lebih pas dibuat tempo cepat atau lambat. Seorang music director juga harus mengerti jenis musik apa yang disukai pendengarnya.
Producer
Produser, inilah orang yang bertanggung jawab dalam pembuatan produk (film, album, maupun acara tv). Dia juga bisa mendanai atau membiayai produksinya, lalu menjual produk tersebut kepada pihak yang akan membeli.
Dalam bidang musik, producer akan terlibat aktif dalam semua tahapan proses pembuatan album. Mulai dari pemilihan lagu, proses rekaman, hingga menyalurkannya kepada label musik untuk penjualannya.
Nah, seandainya kamu tertarik di bidang musik, kamu akan memilih di bidang apa?(Annisa/Kidnesia/Tina/Girls)

copyright by : jessica ferdy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar